Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Memakai No 7 di Mancesther United

Inilah Alasan Cristiano Ronaldo Memakai No 7 di Mancesther United

Sang idola Real Madrid, Cristiano Ronaldo sangat dikenal sebagai pemain yang mempunyai kualitas yang luar biasa. Talenta yang dimilikinya sudah terlihat saat Ronaldo masih bermain dengan tim junior Sporting Lisbon pada tahun 1997 sampai 2002.

Penampilan gemilang yang diperlihatkan Ronaldo membuat manajer legendaris Manchester United tertarik. Sir Alex Ferguson akhirnya memboyongnya ke Old Trafford di bursa transfer musim panas 2003, Ronaldo dibeli dengan harga yang dikabarkan sampai 12 juta poundsterling.

Pada saat itu, Ronaldo langsung memakai jersey yang bernomor punggung 7 memang sepertinya nomor tersebut adalah nomor keramat di Mancesther United, tertulis beberapa pemain legendaris klub yang memakai jersey nomor 7, pemain tersebut adalah Eric Cantona dan David Beckham.

Banyaknya publik yang sempat dibuat terkejut oleh Ronaldo yang memilih jersey nomor 7, mengingat dirinya adalah pemain muda yang baru saja bergabung dengan tim. Mengenai hal ini, Ronaldo pun akhirnya angkat bicara, Ia mengungkapkan alasan mengapa dirinya memakai jersey bernomor punggung 7 tersebut.

“Saat itu manajer Sir Alex Ferguson mengatakan kepada saya seperti ini ‘Baiklah, saya ingin Anda memakai jersey nomor 7’ Saya pun terkejut karena saya tahu semua pemain bintang yang sebelumnya memakai jersey tersebut,” ujar Ronaldo.

Tetapi memang keputusan Sir Alex Ferguson memberikan jersey bernomor 7 kepada Ronaldo adalah keputusan yang sangat tepat, karena, pemain yang kini berusia 31 tahun itu berhasil memperlihatkan penampilan terbaiknya selama berseragam Manchetser United. Ia berhasil sukses bermain di 196 pertandingan dan mencetak 84 gol selama enam musim di Inggris.

Bahkan bukan hanya itu saja, Ronaldo juga berhasil mempersembahkan banyak gelar bergengsi, seperti tiga gelar Premier League, FA Cup, League Cup, Champions League dan trofi Piala Dunia Antarklub.

Cristiano Ronaldo akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan Real Madrid pada 2009, dirinya pun berhasil menjadi sosok kunci bagi klub yang saat ini dilatih oleh Zinedine Zidane itu.

Bersama Real Madrid, hingga musim 2016/17, ia sudah berhasil mencetak gol sebanyak 279 dari 259 pertandingan. Prestasinya bersama Real Madrid pun tidak kalah gemilang, dia berhasil memenangkan La Liga, Copa del Rey, Supercopa de Espana, Champions League, UEFA Super Cup dan trofi Piala Dunia Antarklub.

NB : Selalu update bersama kami news798space.com / Agen Bola Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Berikan Rating Pada Artikel Ini!

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*