Michael Essien dan Carlton Cole Tengah Bermasalah Dengan Imigrasi Indonesia

Michael Essien dan Carlton Cole Tengah Bermasalah Dengan Imigrasi Indonesia

Baru saja Indonesia dihebohkan dengan kedatangan Michael Essien dan Carlton Cole ke Persib Bandung, dan saat ini, keduanya sedang terlibat masalah dengan imigrasi Indonesia.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United ini dinilai melanggar hukum imigrasi terkait izin tinggal warga asing di Indonesia. Keduanya hanya memiliki Kartu Izin Tinggal Terbatas (KITAS), mereka tidak mempunyai izin tinggal permanen dan bisa terjerat dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Terhitung sejak Selasa 18 April 2017, Persib Bandung tidak mendaftar untuk izin tinggal permanen, surat izin pendatang hanya berlaku dengan batas waktu yang tertentu,” ujar Ketua Imigrasi, Maulia Purnamawati

​Ada-ada saja kejadian di sepak bola Indonesia. Baru saja Tanah Air gembor dengan kedatangan Michael Essien dan Carlton Cole ke Persib Bandung, kini, keduanya tengah bermasalah dengan imigrasi Indonesia.

Mantan pemain Chelsea dan West Ham United itu dinilai melanggar hukum imigrasi terkait izin tinggal warga asing di Indonesia. Baik Essien dan Cole hanya memiliki KITAS (Kartu Izin Tinggal Terbatas), mereka tak punya izin tinggal permanen dan bisa terjerat dengan hukuman maksimal lima tahun penjara.

“Terhitung sejak Selasa 18 April 2017, Persib Bandung tidak mendaftar untuk izin tinggal permanen, surat izin pendatang hanya berlaku dengan batas waktu tertentu,” tutur Ketua Imigrasi, Maulia Purnamawati.

Ditambahkan oleh juru bicara imigrasi Indonesia, Michael Essien dan Carlton Cole juga harus memegang surat izin untuk beraktivitas di Indonesia. “Mereka adalah pesepakbola profesional, jadi mereka harus mempunyai izin untuk beraktivitas di Indonesia.”

Pihak Persib yang diwakili oleh manajer klub, yaitu Umuh Muchtar juga tidak tinggal diam mengenai situasi ini. Ia malah menyerang balik tundingan imigrasi.

“Mereka hadir disini untuk menghibur kami, mereka ingin meninggikan nama Indonesia di dunia. Semuanya tahu bahwa Michael Essien pemain kelas dunia, bukan imigran ilegal,” cetus Umuh Muchtar.

Persib Bandung disinyalir akan berbicara dengan imigrasi dan PSSI untuk menyelesaikan  masalah Michael Essien dan Carlton Cole. Mereka berdua telah bermain di laga pembuka Gojek Traveloka Liga 1 saat melawan Arema FC yang berakhir dengan skor 0-0.

NB : Selalu update bersama kami news798space.com / Agen Bola Terpercaya

Agen Bola Terpercaya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*